Telah Hadir, Layanan Investasi Emas Mulai dari 500 Rupiah

Layanan investasi emas digital dalam jumlah gram kecil telah diluncurkan dalam bentuk investasi online oleh Tokopedia. Siapapun bisa membeli emas di Tokopedia mulai dari harga Rp 500, hal yang membuat program ini berbeda, karena pembelian emas batangan umumnya membutuhkan modal yang besar.

Dalam program ini, Tokopedia bekerjasama dengan e-mas, sebuah platform jual-beli emas dari ORORI sejak tahun 2004. Emas yang akan di investasikan dikeluarkan oleh PT Aneka Tambang (ANTAM) yang terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan memiliki standar Produk yang diakui oleh LMBA (London Bullion Market Association).

Dilansir dari bisnis.com, Managing Director Tokopedia, Melissa Siska Juminto menyatakan “Tidak mudah bagi semua orang untuk dapat langsung membeli emas batangan dalam jumlah besar. Tokopedia Emas melayani pembelian emas dapat dimulai dari Rp500 rupiah.”

Melissa Siska menambahkan bahwa emas menjadi salah satu investasi pilihan dikarenakan nilai jualnya stabil, dan melalui program ini seluruh lapisan masyarakat dapat berinvestasi dengan mudah.

Pengguna Tokopedia dapat memantau perubahan harga jual beli emas secara real time sesuai harga acuan emas global, dan pengguna dapat membeli atau menjual emas-nya melalui tokopedia emas sesudah mempunyai saldo emas digital. Tabungan itu dapat dicairkan secara fisik (redeem) tatkala sudah mencapai 1 gram untuk kemudian dikirimkan ke alamat pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *