Segera Hadir, Generasi Baru Mesin ATM

 

Smart Banking, generasi baru dari mesin ATM telah diperkenalkan oleh perusahaan teknologi internasional, Emerico dengan layanan digital yang lebih luas.

Menurut Chief Executive Officer Emerico, Francis Lai, mesin Smart Banking menyediakan layanan ritel perbankan seperi layanan tatap muka yang meliputi kebutuhan pembukaan rekening, penerbitan kartu ATM, debit, kredit, cek, permohonan pinjaman, transfer dana, pengiriman uang tunai dan nontunai, serta penukaran mata uang asing. Berbeda dengan ATM konvenional, Smart Banking mampu memangkas biaya operasional sebesar 30 persen serta biaya modal dari cabang perbankan.

Smart banking hadir dengan tiga jenis mesin yaitu Cockpit Smart VTM, V3 Smart VTM dengan iPad dan V3 Mobility dengan iPad. Untuk Cockpit Smart VTM, dikustomisasi secara utuh dengan fitur dan fungsi yang terintegrasi dalam teknologi video, sementara V3 Smart VTM dengan iPad dipatenkan dengan teknologi dan antarmuka yang digital-friendly dengan fitur dan fungsi yang mirip dengan Cockpit Smart VTM.

Selain itu menurut laporan bisnis.com, mesin Smart Banking dilengkapi Alexis Software, yaitu perangkat lunak yang bersifat end-to-end sehingga data yang dimasukkan aman. Software ini juga menyediakan solusi all-in-one untuk penyebaran yang cepat dan irit biaya.

Azlan Ashari selaku direktur pemasaran Emerico, mengungkapkan ada 500 unit Cockpit Smart VTM yang akan diproduksi pada tahun ini untuk semua perbankan di seluruh dunia, dan 100 unit mesin Smart Banking akan dipasarkan ke Indonesia.

Dikutip dari halaman bisnis.com Azlan menjelaskan, “Untuk sekarang, kami telah mendistribusikan lebih dari 50 unit Cockpit Smart VTM di seluruh dunia. Kami juga telah meluncurkan enam unit untuk sebuah perusahaan perbankan di United Arab Emirates, dan lima unit lagi sedang dalam proses.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *