Peluang Besar di Bisnis Agro Digital

Managing Partner dan Pendiri East Ventures, Willson Cuaca berpendapat saat ini ada banyak lingkungan usaha yang sedang dijalankan dalam format digital, seperti agrobisnis, pendidikan dan kesehatan yang menurutnya sangat menarik untuk didanai mengingat potensi yang besar, terutama bidang agrobisnis.

Beberapa pemodal memperkirakan, bentuk digital pada bidang agrobisnis akan diminati di Indonesia, karena kebutuhan yang besar dan belum banyak orang yang menjalankannya. Apalagi, agrobisnis merupakan industri yang berkontribusi besar terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Walaupun dengan resiko yang besar, terutama dalam hal mendidik petani untuk menggunakan platform digital melalui smartphone.

CEO PT Triputra Agro Persada, Arif P. Rachmat sepakat meski peluangnya terbilang besar, tantangan dalam hal ini adalah minimnya keahlian petani menggunakan teknologi. Dilansir dari kadata.com, Arif menambahkan bahwa dibutuhkan banyak orang untuk mendampingi petani, sementara program pendampingan itu sendiri membutuhkan biaya yang besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *