Pegadaian Digital Service, Layanan Gadai Tanpa Bunga

Sebuah layanan baru berupa gadai tanpa bunga yang ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan kecil dan generasi muda dengan nama Pegadaian Digital Service (PDS) telah dirilis oleh PT Pegadaian (Persero).

Selain itu Pegadaian juga meluncurkan agen pegadaian. Baik PDS maupun Agen Pegadaian merupakan aplikasi yang dikembangkan Pegadaian dalam rangka memperluas jangkauan, sekaligus mempermudah pelayanan kepada nasabah, yang targetnya meningkatkan jumlah nasabah yang dilayani dari 9,5 juta pada 2017 menjadi 11,5 juta nasabah pada 2018.

Menurut direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Sunarso dua program baru itu diharapkan dapat memperluas basis nasabah hingga kalangan milenial, mahasiswa dan buruh pabrik.

Dilansir dari halaman CNN Indonesia, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno meminta perusahaan milik negara untuk menerapkan manajemen yang modern dengan lebih banyak melibatkan generasi milenial demi mendorong pertumbuhan kinerja seluruh BUMN.

“Pegadaian telah melakukan transformasi digital. Saya mengucapkan terima kasih deviden Rp1 triliun lebih. Meski Kementerian BUMN baru ulang tahun ke-20, tapi untuk BUMN sudah banyak yang berumur di atas 100 tahun,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *