Kini Orang Tua Bisa Kontrol Ponsel Anak Lewat PhoneKid

 

Jika kebanyakan orang tua menggunakan aplikasi Google Family Link untuk membatasi atau mengatur aplikasi pada ponsel anak, saat ini PhoneKid menjadi pilihan baru.

PhoneKid, ponsel android yang khusus diperuntukkan bagi anak-anak, telah dikembangkan oleh perusahaan Spanyol, EscudoWeb. Ponsel ini dianggap menjadi jalan keluar bagi para orang tua yang khawatir mengenai pengaruh negatif smartphone terhadap anak, melalui aplikasi yang disediakan ponsel ini, orang tua dapat mengaktifkan mode yang dapat menentukan apa saja yang dapat diakses anak, bahkan bisa sampai memblokir perangkat tsb.

Salah satu contoh, ketika orang tua mengaktifkan mode study maka anak hanya bisa mengakses aplikasi yang berhubungan dengan study, orang tua juga bisa mengubah homescreen untuk menggantinya dengan perintah aktivitas yang harus sang anak lakukan selanjutnya.

Ponsel yang telah ikut pameran pada perhelatan “Mobile World Congress 2018” di Barcelona, Spanyol ini juga dirancang agar anak tidak bisa menolak telepon dari orangtua atau mematikan sejumlah fitur, kecuali ponsel kehabisan baterai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *