Intel Siap Rilis PC dengan Modem 5G

 

Intel telah mengonfirmasi akan memproduksi PC dengan modem 5G di dalamnya, lewat kolaborasi bersama beberapa brand seperti Lenovo, HP, Dell dan Microsof. Rencananya laptop / desktop 5G ini akan didukung dengan modem seri XMM 8000 5G dan akan dirilis pada 2019.

Untuk konsep dan kemampuan dari PC 5G ini akan diperkenalkan Intell pada gelaran Mobile World Congress (MWC) tahun ini, bersama inovasi terbaru lainya seperti pembaruan teknologi Wi-Fi dengan kehadiran 802.11ax yang menawarkan efiesiensi jaringan, lalu solusi modem Intel untuk PC yang sudah mendukung eSIM baik untuk kebutuhan konsumen maupun bisnis.

Selain PC, Intell akan merilis smartphone 5G dengan dukungan modem XMM 8000 dan prosesor milik Spreadtum, yang rencananya akan mereka kembangkan pada 2019. Berkaitan dengan proyek ini, Intel telah menjalin kerjasama dengan perusahaan Spreadtum Communications.

Dilansir dari halaman Windows Central, Intell menjelaskan, selain membawa sejumlah perubahan besar, hal ini membawa pengalaman baru dimana PC kelak akan bisa mengunduh file 250 Mbps di tempat parkir, menggunakan VR tanpa bantuan apapun, lalu bisa bermain dalam game multiplayer saat mengendarai mobil otonom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *