Indonesia Jadi Negara Pertama Bagi Apple Developer Academy di Asia Tenggara

Indonesia menjadi negara terpilih untuk inovasi pertama Apple di Asia Tenggara. Ini ditandai dengan dibukanya akademi yang ditujukan bagi para pengembang aplikasi di Indonesia, Apple Developer Academy, yang berlokasi di Green Office Park, BSD City, Tangerang Selatan.

Di dalam negeri, komunitas pengembang aplikasi berbasis iOS sedang berkembang pesat dengan pertumbuhan lebih dari 50% dalam dua tahun terakhir.

Dalam menghadirkan sekolah bagi developer di Indonesia, Apple berkolaborasi dengan Universitas Binus untuk menjadi penyalur awal talenta-talenta muda yang akan belajar membuat aplikasi di sana, dimana Apple Developer Academy membuka kelas pertama bagi 75 orang khusus untuk mahasiswa-mahasiswi dari Binus.

Selanjutnya, pada Juni mendatang pendaftaran untuk umum akan dibuka dengan kuota mencapai 125 orang, dan pada prosesnya bersama BINUS, akan diselenggarakan kelas harian dipimipin instruktur ahli yang dilatih oleh Apple. Mereka akan memberikan siswa kemampuan dan pengalaman untuk membuat aplikasi dan dipasarkan melalui App Store. Kelas di Apple Developer mencakup Objective-C dan Swift. Swift adalah bahasa pemrograman dari Apple yang diciptakan untuk membuat aplikasi untuk iOS, Apple TV dan Apple Watch.

Wakil Presiden Apple Bidang Lingkungan Hidup, Kebijakan dan Inisiatif Sosial, Lisa Jackson, mengungkapkan pihaknya bertujuan membantu untuk melahirkan pengembang di masa depan dengan kemampuan mengembangkan aplikasi iOS. “Komunitas pengembang kami yang kreatif telah membantu membuat App Store dan ada kesempatan yang tidak terbatas bagi orang dari berbagai usia di Indonesia untuk menciptakan aplikasi baru yang bisa dinikmati oleh orang di seluruh dunia,” ungkap Lisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *