Google Chrome Akan Blokir Iklan yang Tak Sesuai Standar

 

Google Chrome akan menghentikan iklan yang dianggap sangat mengganggu pada mesin pencarian mereka. Penghentian ini akan dilakukan melalui bentuk pemblokiran terhitung 15 Februari 2018 mendatang.

Karena itu, website apa pun yang diakses melalui Chrome tidak akan bisa menampilkan iklan yang tidak sesuai dengan standar mereka (Better Ads Standards), salah satunya seperti iklan satu halaman penuh dan yang tiba-tiba mengeluarkan suara atau video. Ini berarti bahwa para perusahaan harus menampilkan iklan sesuai standar, karena jika tidak, akan diblokir secara otomatis.

Para admin website bisa menggunakan Ad Experience Report milik Google untuk mengidentifikasi iklan yang tidak sesuai dengan Better Ads Standards. Sementara pemilik iklan bisa mengirimkan kembali iklan mereka jika sudah direvisi, untuk kemudian ditinjau agar bisa kembali tayang.

Rencana ini sebenarnya sudah diumumkan pada Juni tahun lalu, dan baru tahun ini Google kembali mengumumkan kelanjutannya. Hal ini mulai berjalan karena Google telah bergabung dengan Coalition for Better Ads, yakni sebuah grup yang menawarkan standar tertentu, bagaimana industri meningkatkan kualitas iklan. Bersama mereka, Google akan memblokir iklan yang memenuhi halaman website, memainkan suara secara tiba-tiba dan memunculkan iklan pop-up.

*foto: google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *