Google Assistant Hadir Dalam Bahasa Indonesia

Asisten Google dalam Bahasa Indonesia telah resmi dirilis. Untuk mengaktifkan, pengguna bisa mengubah bahasa di perangkat ke bahasa Indonesia, kemudian update aplikasi google penelusuran ke versi baru.

Aplikasi ini hanya bisa digunakan di smartphone Android 5.0+ atau sistem operasional (OS) Lollipop ke atas dan iPhone iOS 9.1 ke atas.

Peluncuran aplikasi ini merupakan strategi google yang diterapkan di tahun ini, yang salah satunya adalah Google Assistant bisa berbicara hingga 30 bahasa. Asisten Google, diharapkan bisa membantu melakukan banyak hal seperti mengirim pesan singkat, meminta petunjuk arah, menyetel alarm dan yang lainnya.

Dalam press release-nya, Head of Marketing dari Google Indonesia, Veronica Utami menjelaskan jika dengan hadirnya Asisten Google di jutaan smartphone di Indonesia, kami berharap Asisten Google akan memudahkan aktivitas para pengguna. Aplikasi ini diberdayakan oleh machine learning dan dibuat berdasarkan natural language understanding, computer vision serta memahami konteks dari pengguna. Itulah sebabnya Asisten Google dapat memahami maksud ucapan pengguna untuk membalas pertanyaan lanjutan dan mengerjakan tugas kompleks yang terdiri dari sejumlah langkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *