Go-Pay dan Baznas Luncurkan Program Sedekah Nontunai

Program sedekah non-tunai dengan cara potong saldo Go-Pay melalui metode scan QR Code, telah dirilis Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang bekerjasama dengan Go-Jek, dan diresmikan oleh Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta, beserta Managing Director Go-Pay, Budi Gandasoebrata.

Fitur yang digagas dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H ini bertujuan agar memudahkan masyarakat dalam bersedekah maupun berzakat, dengan cara praktis tanpa harus menemui amil perantara, yaitu dengan cara online. Cukup buka aplikasi Go-Jek lalu scan QR code bertanda khusus (sedekah Go-Pay), kemudian masukkan nominal saldo Go-Pay yang akan disedekahkan. Untuk scan QR code sendiri, pihak BAZNAS menjanjikan akan tersedia di banyak tempat, terutama di tempat umum seperti stasiun maupun mall.

Menurut Arifin Purwakananta, metode ini sah dalam menyalurkan sedekah, mengingat teknologi keuangan sudah mendukung dan masyarakat sudah akrab dengan teknologi terkait. Sementara Budi Gandasoebrata menambahkan, untuk mensosialisasikan metode ini pihaknya dan Baznas akan bekerjasama, seperti dengan cara memasang notifikasi di aplikasi atau poster di lokasi tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *