Format Dua Drum di Album Terbaru Pas Band

Pada album terbarunya Pas Band akan memakai format dua drum, sebuah format baru yang bisa dibilang pertama kali dikerjakan oleh band yang resmi terbentuk pada tahun 1990 ini.

Banyak Paser (sebutan untuk penggemar fanatik Pas Band) yang berpendapat, salah satu alasan Pas memakai dua drum adalah karena drummer awal mereka, Richard Mutter kembali bergabung. Sementara itu dikutip dari lazone.id, Beng Beng (gitar) menjelaskan bahwa nanti di album terbaru Pas ada 2 drummer. “Saat ini Pas Band kalau manggung udah pakai 2 drummer sebenarnya, yaitu Richard dan Sandy“.

Untuk materi sendiri, Yukie (vokal) mengungkapkan sekarang sudah ada sekitar 26 lagu namun akan diseleksi menjadi 10 lagu atau 12 lagu. Ia menambahkan bahwa di album terbaru ini Pas Band akan memberikan tema yang beragam dan lirik yang lebih dewasa.

Album terbaru yang akan menjadi album ke 10 ini diharapkan akan dirilis secepatnya, karena akan menjawab penantian panjang Paser, mengingat band ini terakhir merilis full-album (Romantic…Lies…and Bleeding) pada tahun 2008.

Konsep dua drummer ini benar – benar membuat para Paser penasaran seperti apa jadinnya ketika Sandy dan Richard bergabung di belakang Yukie (vokal), Trisno (bass) dan Beng Beng (gitar) dalam memainkan materi baru. Seperti yang diungkapkan Adzam, salah satu Paser kota Bandung ” iya saya bener – bener penasaran akan seperti apa jadinya, yang jelas sih pasti seru dan menarik buat saya, cuma masih belum juga dirilis ya?”

Salah satu legenda rock Kota Bandung ini awalnya lahir di kampus Unpad, dan mulai menjajal panggung underground sejak 1989. Pas Band berdiri secara resmi dibentuk pada tahun 1990. Pada tahun 1993 merilis album EP lewat jalur independen dengan debut, Four Through The Sap, dan mulai album kedua, In (No) Sensation (1995) hingga sekarang, mereka bergabung dengan Aquarius Musikindo yang dirasa sangat membebaskan mereka untuk berkarya. Meskipun tidak bisa merangkul semua orang lewat musiknya yang tidak biasa, namun mereka mulai membangun basis massa yang setia dengan jalur yang mereka pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *