Perusahaan Cina Produksi Drone Seukuran Smartphone

Setelah sebelumnya memproduksi drone dengan brand Spark dan Mavic Pro, kali ini produsen pesawat tanpa awak asal China, DJI Mavic Air kembali memprosuksi drone terbaru dengan nama Mavic Air. Yang menarik dari drone ini adalah ukurannya yang hampir sama dengan smartphone dan bisa digenggam dengan telapak tangan ketika dilipat. Sehingga ini memudahkan untuk dibawa karena lebih ringan dan lebih kecil dari drone buatan sebelumnya.

Mavic Air mempunyai kamera 4K untuk kualitas gambar serta mode QuickShot serta SmartCapture, yang membuat pengambilan foto dan video menjadi lebih mudah. Mavic Air juga memasukan teknologi FlighAutonomy 2.0 dengan sistem Advanced Pilot Assistance, lalu  ada sistem kamera cerdas yang bisa memotret secara otomatis dan menggabungkan 25 foto di waktu bersamaan. Dalam keadaan normal, Mavic Air bisa terbang 42 mil per jam, dan 22 mil / 36 km per jam ketika melewati angin kencang serta terbang maksimal 5000 meter di atas permukaan laut. Selain itu Mavic Air juga memiliki desain ventilasi baru yang diklaim DJI bisa membantu mengurangi panas. Ada casing gimbal 3-axis untuk menjaga penerbangan tetap mulus.

Software pada Mavic Air akan terus dikembangkan seperti obstacle-avoidance (penghindar hambatan) yang diperuntukan agar lebih mudah menghindari tabrakan dengan burung atau hambatan-hambatan lainnya di udara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *