Band Sandy Terdahulu, U’Camp Rilis Album Baru

U’Camp, band yang pernah membesarkan nama drummer Pas Band, Sandy Andarusman baru saja merilis album bertajuk Jabat Erat, lewat singel terpilih dengan judul yang sama. Album berisi 10 track ini melewati proses penggarapan yang dilakukan oleh sang gitaris Iram, pada dua studio musik di Kota Jakarta dan Bandung.

Walaupun hanya beranggotakan dua personel yaitu Iram (gitar) dan Rudi (vokal), tetapi untuk penampilan live, mantan personel U’Camp lainnya seperti Sandy dan Ovy (/rif) akan tetap membantu band ini, selama jadwal mereka tidak bentrok dengan jadwal band yang sekarang.

Untuk penggemar musik rock khususnya hard rock, rilisan album Jabat Erat ini bisa menjadi pilihan di antara banyaknya rilisan rock yang beredar tahun ini.

Terbentuk di Bandung pada tahun 1988, U’Camp dinggap salah satu veteran lokal pelopor musik hard rock di Kota Bandung. Mereka pertama kali merilis album pada 1989 dengan judul Vol. 2, dan pernah mewarnai chart musik rock Indonesia dengan hits “Bayangan” di tahun 1992. Pada masanya, U’Camp sering disejajarkan dengan band lain yang mempunyai materi hampir serupa, yaitu Rudal dan Sahara.

Diskografi:

Vol. 2 (1989)

Bayangan (1992)

Masih Ada (1995)

Aku Cinta (1997)

Kuingin (1998)

Melangkah (1998)

Apa Kabar (2008)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *