4 Cara Agar Konten Marketing Dibaca Oleh Konsumen

Jika sejak 2017 kegiatan marketing fokus pada cara menyampaikan konten ke konsumen, maka di tahun ini marketer yang akan bersaing dengan lebih banyak strategi marketing lainnya, mulai fokus untuk memastikan konsumen membaca kontennya.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan:

  • Menggunakan kreatif display digital lewat artikel. Penelitian menunjukkan bahwa periklanan digital yang mengacu pada konten seperti artikel, menggiring klik hampir dua kali lebih banyak dibanding cara quick call-to-action (“call now”). Ini artinya konsumen sekarang ingin lebih diedukasi dan “dirayu” oleh pengiklan.
  • Memanfaatkan efek halo dari publisher terkenal, dengan cara promosi konten di situs mereka. Ini bisa meningkatkan jumlah klik dan keterikatan dengan konten yang lebih lama.
  • Beriklan di Facebook tetap jadi pilihan menarik karena berbagai alasan. Jumlah pengguna yang sangat besar dengan demografi yang berbeda-beda, membuat peluang yang lebih besar pula untuk konten dikonsumsi oleh pengguna secara virtual.
  • Menggunakan mesin rekomendasi konten. Tools seperti Taboola dan Outbrain berpartner dengan publisher besar untuk merekomendasikan konten yang mereka anggap diminati oleh pembacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *