3 Tantangan Digital Marketing di 2018

Perkembangan dan dinamika tren di dunia digital membuat tantangannya pun juga ikut berubah. Tahun lalu pengamat mengungkap bahwa tren digital marketing adalah bagaimana memperoleh konsumen yang potensial.

Lalu apa tantangan terbaru dalam dunia marketing yang akan dihadapi pebisnis tahun ini dan bagaimana mengatasinya?

1. Mendefinisikan kesuksesan

Sekitar 46% pemilik bisnis kecil tidak menyadari strategi digital marketing mereka sebenarnya berhasil. Artinya kebanyakan mereka menghabiskan budget untuk strategi yang mereka sendiri tidak yakin.Untuk mengatasi ini, Anda harus menetapkan goal dan indikator performa utama yang menggiring pada goal tsb. Anda harus bekerja keras untuk merancang goal dan indikator ini sebelum melakukan pengaturan untuk kampanye digital marketing, karena ini penting untuk mendefiniskan kesuksesan.

2. Bekerja dengan budget terbatas

Digital marketing akan bekerja dengan baik saat fokus dengan penambahan nilai pada customer yang butuh penyelesaian masalah. Membuat konten strategis yang bisa membantu customer, tidak hanya akan membuat brand Anda muncul di pencarian utama search engine, tapi juga membuat customer percaya dan memberi perhatiannya pada brand Anda.

3. Memiliki cukup waktu

Dari hasil survey, banyak yang mengatakan bahwa memiliki waktu dan sumber daya untuk mengurus marketing adalah tantangan terbesar. Mungkin di sini Anda bisa mulai mencari partner yang tepat. Yang mengerti bisnis dan bisa fokus pada marketing, sehingga Anda punya waktu lebih untuk hal-hal hanya bisa dilakukan oleh Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *